Keren, Pohuwato Bakal Punya Sirkuit Motocross dan Grasstrack Bertaraf Nasional

WARTANESIA – Kabupaten Pohuwato bakal segera memiliki sirkuit Motocros dan Grasstrack bertaraf nasional. Ini dibuktikan dengan telah dimulainya proses pembangunan sirkuit di Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, yang dilakukan oleh salah satu tokoh pemuda Pohuwato, Mohamad Yunan Ruiba, Senin (28/8/2023).

Menurutnya, generasi muda yang memiliki hobi balap khususnya motocross dan grasstrack di Pohuwato sangatlah banyak.

“Namun diakui, minimnya fasilitas dan sarana, menyebabkan mereka kesulitan mengembangkan bakatnya. Ada yang di Randangan, tapi karena mungkin jauh dari pusat kota sehingga sekarang sudah tidak digunakan lagi. Nah ini kita bangun di pusat kota, yang mudah diakses,” ungkap Yunan.

Berangkat dari hal tersebut, dirinya kemudian menginisiasi pembentukan sirkuit motocross dan grasstrack bersama salah satu pebalap senior Pohuwato, Fusen Akib.

“Alhamdulillah, niatan untuk membangun sirkuti motocross dan grasstrack bertaraf nasional ini mendapatakan dukungan dari salah satu pebalap senior Pohuwato, Fusen Akib,” jelasnya.

“Tahap pekerjaan awal ini, masih menggunakan uang pribadi, kurang lebih 15 jutaan. Insha Allah hal ini mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemerintah Pohuwato dan juga Koni Pohuwato,” harapnya.

Rencananya, proses pembukaan lahan dan pembuatan lintasan sirkuit akan dilakukan selama 1 minggu. “Target pekerjaan sekaligus pengerjaan lintasan ini dilaksanakan seminggu. Pelan-pelan nanti kita rampungkan sampai dengan fasilitas lain seperti tribun dan lain-lain,” tutup Yunan. (Lan).