Di Piala Dunia, Prancis Dipastikan Tanpa N’Golo Kante

WARTANESIA – Tim Nasional Prancis dipastikan tak akan diperkuat salah satu gelandang terbaiknya, N’Golo Kante. Pasalnya, saat ini Kante sedang dalam kondisi cedera parah.

Dilansir dari The Athletic, Kante bahkan tidak tampil untuk Chelsea di kompetisi Liga Inggris sejak Agustus, di mana dirinya ditarik keluar saat melawan Tottenham Hotspur, akibat cedera hamstring yang Ia alami.

Kabar ini tentu saja membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps pusing mendengarnya, apalagi Kante digadang-gadang bakal menjadi tulang punggung di lini tengah Les Bleus di Piala Dunia 2022.

“Ini adalah kemunduran pada tahap rehabilitasi yang mengkhawatirkan, tetapi yang bisa kami lakukan hanyalah mendapatkan diagnosis yang tepat, mendapatkan konsultasi yang tepat, dan mencoba dan membantunya kembali ke kebugaran penuh, dan menikmati sepak bolanya,” cetus Deschamps. 

Tahun lalu, Deschamps bahkan menyebut Kante sebagai nama pertama yang akan dia andalkan di turnamen paling bergengsi empat tahunan itu. Pernyataan itu bukan tanpa alasan, karena Kante memang memainkan peran kunci saat Les Bleus memenangkan Piala Dunia pada 2018. 

“Dia adalah pemain pertama yang dipilih rekan satu timnya untuk tim mereka dalam pelatihan. Dia adalah nama pertama yang dicatat oleh seorang pelatih, manajer tim nasional ketika dia memutuskan starting XI-nya,” lanjutnya.

Selain laporan The Athletic tentang cedera Kante, media Prancis L’Equipe juga mengonfirmasi Kante tidak akan ambil bagian dalam Piala Dunia musim dingin ini. Deschamps akan mengumumkan daftar skuad resminya untuk turnamen pada 9 November nanti. 

Les Bleus akan menghadapi Australia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia pada 22 November sebelum menghadapi Denmark dan Tunisia di Grup D.  (rik)