Warga Sambut Antusias Gebyar SMS Perdana di Patilanggio

WARTANESIA – Warga masyarakat di Kecamatan Patilanggio, menyambut baik program Gerakan Bersama Melayani Masyarakat, Sehat Maju Sejahtera (Gebrak SMS), yang dilaksanakan di Desa Dulomo pada Selasa (15/3/2022).

Ratusan warga terlihat antusias mendatangi lapangan olahraga di depan Kantor Camat Patilanggio untuk mendapatkan pelayanan. Tidak turun dengan tangan kosong, agenda yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa itu pun membawa serta ratusan paket bantuan, mulai dari bahan makanan, hingga bantuan paket pendidikan yakni Kartu Prestasi Tuntas Sekolah.

“Kami sangat berterima kasih dengan program ini (Gebyar SMS). Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati turun langsung melihat kondisi kami dan langsung merespon. Semoga program ini terus dilaksanakan dan dipertahankan,” kata salah satu warga Desa Dulomo, Salma.

Antusiasme warga di Gebyar SMS Kecamatan Patilanggio. Sejumlah warga menerima bantuan secara simbolis dari daerah. (Lan)

Sementara itu, Kepala Baperlitbang Pohuwato, Irfan Saleh menambahkan bahwa, tahap awal Gebyar SMS akan menyasar 6 Kecamatan. “Jadi sebelum Ramadhan, akan menyasar Enam kecamatan. Kami prioritaskan Kecamatan-kecamatan yang jauh dari Ibu Kota Marisa,” kata Irfan Saleh.

“Kita berharap, lewat camat, kades dan Lurah, untuk dapat bersama-sama mensukseskan kegiatan ini. Sebab, Gebyar SMS ini lebih mendekatkan pelayanan pemerintahan untuk masyarakat, selain terpusat, juga melayani secara door to door,” harap Irfan Saleh. (Lan)