Nirwan Due Minta Dinas Kesehatan Turun, Tangani Jaringan Internet yang Putus

WARTANESIA – Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Duhiadaa, yang terancam akan tidak berjalan efektif dikarenakan pemutusan jaringan internet yang belum dibayar, rupanya mendapat respon Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pohuwato, Nirwan Due. Dimana dirinya meminta dinas terkait untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya minta dinas kesehatan secepatnya turun tangan menyelesaikan persoalan yang terjadi di Puskesmas Duhiadaa. Ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut, pelayanan kesehatan yang maksimal menjadi visi utama dari pemerintahan saat ini,” ucap Nirwan, Selasa (15/3/2022).

Dikhawatirkan Nirwan, pemutusan jaringan internet tersebut akan berdampak buruk terhadap layanan kesehatan di Kecamatan Duhiadaa yang nantinya justru akan menyulitkan masyarakat. Sehingga secara tegas, Aleg dapil Marisa, Buntulia, Duhiadaa dan Patilanggio itu meminta agar persoalan tersebut mendapat atensi khusus.

“Olehnya hal ini harus mendapatkan atensi khusus. Bagaimana pelayanan bisa maksimal kalau penunjangnya saja tidak memadai. Terlepas dari siapa yang bersalah dan siapa yang harus bertanggung jawab atas kejadian ini kami mintakan agar di selesaikan saja dulu masalah. Juga jangan sampai hal-hal seperti ini terjadi lagi dikemudian hari. Kasian masyarakat,” pungkasnya. (Rik)