Kepincut Keindahan Syurga Bawah Laut Pulau Karang, Benarkah Kaka Slank Bakal ke Pohuwato?

WARTANESIA – Tak banyak yang tahu bahwa alam bawah laut di Kabupaten Pohuwato, menyimpan keindahan yang begitu mengagumkan, bahkan tak kalah indah dari destinasi wisata bawah laut yang sudah lebih dulu tersohor, seperti bunaken misalanya.

Pulau karang, adalah pulau kecil yang secara Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE), masuk dalam wilayah perairan Kecamatan Popayato Kabupaten Pohuwato.

Nama pulau karang sendiri hanya di kenal di kalangan masyarakat setempat. Namun siapa sangka, keindahan bawah laut di sana ibarat syurga tersembunyi bagi para pecinta olahraga menyelam. Yang membuat tempat ini spesial adalah keberadaan kawanan hiu.

Bupati Pohuwato adalah orang pertama yang menemukan surga bawah laut tersembunyi ini, saat ia bersama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indoneaia (POSSI) Provinsi Gorontalo dan Pohuwato menyelami, kedalaman laut Popayato beberapa waktu lalu.

Video keindahan bawah laut Pulau Karang di Pohuwato, lihat di sini :

Keberadaan Pulau Karang dan ikan hiu, akhirnya sampai ke telinga Duta Hiu Indonesia, Kaka Slank. Bahkan, ia berencana bakal datang ke Pohuwato untuk menyelam sekaligus melihat langsung keberadaan hiu di Pulau Karang.

Menyikapi hal itu, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga pun mengaku bakal menyambut baik kedatangan Duta Hiu Indonesia.

“Tentu kami sangat berbahagia jika beliau (Kaka) selaku Duta Hiu Indonesia bakal ke Pohuwato. Dengan demikian maka, hal ini akan jadi moment kami untuk mengekspolre wisata bahari yang ada, khususnya bawah laut,” kata Syarif saat dihubungi awak media ini, Rabu (20/1/2021).

Namun demikian, kedatangan Duta Hiu Indonesia ke Pohuwato kata Syarif, masih akan dipastikan lagi.

“Soal kepastian waktunya, ini masih dalam tahap komunikasi, dan kalaupun jadi, untuk kedatangan hinga kegiatan explore potensi wisata bawah laut nanti, akan kita lakukan sesuai protokol kesehatan,” Terang Syarif. (Yoga)