Rektor UNIPO: Keberadaan Media Sangat Penting

WARTANESIA – Dalam perkembangannya, Universitas Pohuwato (UNIPO), yang baru berjalan selama kurang lebih dua tahun sejak di sahkannya pada 2018 silam, dirasa perlu merangkul dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Pohuwato. Salah satu diantaranya adalah media.

Hal ini di sampaikan Rektor Universitas Pohuwato, Imran Kamaruddin, S.S. MM,. M.I.Kom., dalam acara Media Gathering, yang mengambil tema : Membangun sinergi perguruan tinggi, pemerintah daerah, media, dan pelaku UMKM, di Aula 1 Gedung A Unipo, Rabu (20/1/2021).

“Universitas Pohuwato ini tidak berdiri sndiri, Unipo ini membutuhkan kolaborasi, membutuhkan kerjasama dengan para stakeholder, sehingga apa yang dicita-citakan melalui Tridharma perguruan tinggi, bisa dilaksanakan,” kata Kamarudin.

“Kami melihat, ada terjadi pergeseran paradigma dalam membangun perguruan tinggi, salah satu hal yang sangat penting, dan terlupakan adalah, media itu sendiri.”

Keberadaan media sangat penting kata dia.
Dimana media sebagai pengolah informasi, dan media juga merupakan jembatan informasi, serta corong penyampai ininformasi ke khalayak ramai.

“Sehingga bermitra dengan media menjadi keharusan, dengan tujuan membangun sinergi agar dapat mengembangkan Kabupaten Pohuwato secara umum, dan Univeraitas Pohuwato secara khusus,” tutupnya. (Yoga)