Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Hilux ‘Terjun Bebas’ di Dulomo Patilanggio

WARTANESIA – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di Desa Dulomo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato, sekitar pukul 11.00 Wita, Senin (08/01/2024).

Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan sebuah mobil bermerk Hilux dengan nomor polisi DM 8888 AN. Diketahui pengemudi mobil tersebut adalah Aan Samarang.

Salah seorang masyarakat yang berada di lokasi tersebut, Yusran Halidu mengatakan, saat kejadian terjadi pengemudi diduga dalam keadaan mengantuk.

“Sopirnya mengantuk. Tujuannya itu mau ke Taluditi menjenguk anaknya. Dia (sopir) dari Paguat kalau tidak salah,” kata Yusran ketika diwawancarai awak media ini via telepon selular.

Lebih lanjut, kata Yusran, mobil yang dikemudikan Aan kemudian terjun bebas dari jalan raya hingga nyaris menabrak rumah masyarakat di lokasi tersebut.

“Jadi mobilnya keluar dari jalan raya, lalu jatuh di saluran irigasi, sampai akhirnya menabrak pohon mangga. Jika tidak menabrak pohon mangga, kemungkinan mobil itu akan menabrak rumah warga,” lanjutnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun mobil yang dikemudikan Aan Samarang mengalami kerusakan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pohuwato, Iptu Brata Citra Sakti Purnomo, ketika dikonfirmasi mengatakan belum menerima informasi tersebut.

Meski begitu, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan kejadian lakalantas kepada aparat kepolisian ketimbang mengupload di sosial media.

“Belum saya terima informasinya. Saya berharap masyarakat segera melaporkan jika terjadi lakalantas ketimbang mengupload di media sosial,” tandasnya. (rik)