Pentingnya Abang Bentor dalam Pengawasan Pemilu 2024

WARTANESIA – Bawaslu Pohuwato menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif bagi Komunitas Abang Bentor, yang bertempat di B’Maleo Indonesia, Minggu (02/02/2024).

Anggota Bawaslu Pohuwato, Munawar mengatakan, fokus utama kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman dan edukasi kepada Komunitas Abang Bentor tentang pentingnya peran aktif dalam melaporkan pelanggaran Pemilu 2024.

“Dari money politik hingga penyalahgunaan janji-janji, dan Bawaslu pun memberikan pengertian yang komprehensif untuk memastikan partisipasi yang berintegritas dalam pemilu mendatang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Munawar mengatakan, semua informasi akan ditindaklanjuti dengan cermat dan akan ditindaki berdasarkan bukti-bukti adanya pelanggaran.

“Jika kalau dia masuk, ada informasi dugaan itu, pasti kami akan tindak lanjuti. Semua informasi pasti kami akan tindak lanjuti, jika kalau dia tidak penuhi misalnya bukti-bukti,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, setiap langkah yang diambil oleh Bawaslu Kabupaten Pohuwato, didasarkan pada keadilan dan kepastian hukum, memastikan bahwa integritas pemilu tidak terganggu oleh informasi yang tidak memadai.

Munawar berharap, ke depan dari sinergi antara Bawaslu dan Komunitas Abang Bentor adalah terciptanya kerja sama yang erat dalam mengawasi proses Pemilu 2024.

“Dengan bersatu, mereka menjadi garda terdepan dalam memastikan pemilu yang adil dan berintegritas bagi masyarakat Kabupaten Pohuwato. Bahkan, kesatuan langkah ini membawa harapan baru dalam menjaga demokrasi yang sehat dan kuat di tingkat lokal,” tandasnya. (rik)