Selamat! 113 Pelamar di Alfamart Pohuwato Dinyatakan Lolos, Ini Daftarnya

WARTANESIA – Sebanyak 113 orang pendaftar kerja di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dinyatakan lolos usai mengikuti seleksi di Disnakertrans Kabupaten Pohuwato.

Sebelumnya ada 220 pendaftar yang memasukan berkas dan telah mengikuti ujian tertulis di aula Disnakertrans. Hasil pengumuman itu kemudian disampaikan langsung oleh Kepala Disnakertrans Pohuwato, Nizma Sanad, Senin (08/01/2024).

“Pendaftar di Kabupaten Pohuwato itu sekitar 220 orang, termasuk 2 orang disabilitas. Yang dinyatakan lolos ada 113 orang, termasuk 1 orang disabilitas,” kata Nizma ketika dihubungi Wartanesia.id.

Pendaftar yang dinyatakan lolos tersebut, kata Nizma, adalah mereka yang lolos tes kesehatan dan kondisi tubuh, tidak pernah bekerja di Alfamart sebelumnya dan memenuhi kualifikasi.

“Termasuk yang tidak percaya diri, itu menggugurkan. Karena kan mereka melakukan pelayanan dan bertemu langsung dengan konsumen,” ungkapnya.

113 pendaftar yang dinyatakan lolos tersebut selanjutnya akan mengikuti teknikal tes online yang akan digelar pada akhir Januari atau awal Februari mendatang.

Nizma berharap, para pendaftar yang tidak lolos agar lebih berbesar hati dan tidak putus asa, sebab mereka masih bisa mengikuti tahapan seleksi lewat instagram Alfamart.

“Jadi jangan putus asa, masih ada peluang, silahkan mendaftar secara online di instagram Alfamart. Tentunya prosesnya akan sedikit berbeda dengan yang kita lakukan di dinas,” tandasnya.

Cek tautan ini untuk melihat daftar nama-nama pelamar yang dinyatakan lolos di Alfamart Pohuwato :