Di Hadapan Ribuan Masyarakat, Rusli Habibie Serukan Nasir Jadi Bupati Pohuwato

WARTANESIA – Dalam kampanye dialogis perdana yang digelar oleh Partai Golkar Pohuwato, Rusli Habibie menyerukan nama Nasir Giasi sebagai Calon Bupati Kabupaten Pohuwato.

Seruan tersebut diucapkan Rusli usai mengkampanyekan Prabowo-Gibran sebagai Capres dan Cawapres, serta dirinya yang akan maju sebagai Calon Anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

“Presiden Prabowo, DPR RI Rusli Habibie, Bupati Nasir Giasi. Golkar menang!” demikian seruan Rusli di hadapan ribuan masyarakat Lemito, Popayato Cs dan Wanggarasi, Senin (01/01/2023).

Sosok Nasir akhir-akhir ini memang santer diisukan sebagai Calon Bupati Pohuwato yang akan diusung oleh partai berlambang beringin tersebut ketimbang Suharsi Igirisa yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Pohuwato.

Tak tanggung-tanggung, Nasir bahkan menjadi satu-satunya kader Golkar di Kabupaten Pohuwato yang telah menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sebagai Calon Bupati Pohuwato.

Pengalaman Nasir dalam dunia politik memang sudah tidak bisa diragukan lagi, terhitung saat ini dirinya sudah 3 (tiga) kali memenangkan pileg sejak pemilu 2009, 2014 dan 2019 silam.

Sebagai kader dan Ketua Partai Golkar Pohuwato, Nasir mengaku siap untuk menjalankan perintah yang diturunkan oleh DPP lewat surat keputusan. Terlebih saat ini dirinya mendapatkan dukungan dari Rusli Habibie.

“Sebagai kader apa yang diperintahkan partai apalagi yang memerintahkan adalah DPP, maka saya harus loyal. Di Golkar ada yang namanya PD2LT atau prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela,” kata Nasir.

“Saya siap samina wa athona menjalankan apa yang menjadi perintah dari DPP untuk menyosialisasikan diri sebagai Bakal Calon Bupati Pohuwato,” tandasnya. (rik)