Bermodal Nekad dan Tekad, MTs Negeri 1 Pohuwato Raih Juara 1 Umum AMBC VI Makassar

WARTANESIA – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Pohuwato, berhasil meraih juara umum di kejuaraan bergengsi Akkarena Marching Band Competition (AMBC) VI Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 70  Siswa-siswi yang tergabung dalam Gita Insani Marching Band (GIMB) diberangkatkan dan tampil memukau dalam kejuaraan yang berlangsung di GOR Sudiang Makassar tersebut, Jum’at (3/11/2023).

Afrianto Mole, selaku Kepala MTs Negeri 1 Pohuwato merasa bersyukur atas pencapaian yang berhasil diraih oleh anak didiknya.

“Berangkat dengan kata Bismillah dan nekad mereka mampu memberikan penampilan terbaiknya. Saya merasa bangga dan terharu melihat performa dari para siswa, yang akhirnya menjuarai Open AMBC,” tutur Afrianto, Senin (06/10/2023).

Berbekal semangat anak didiknya dalan mengikuti perlombaan, Afrianto nekad memberangkatkan 70 peserta didiknya dari Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, menuju Makassar, Sulawesi Selatan.

“Karena begitu besarnya semangat adik-adik yang ingin mengikuti event ini, maka Saya dan Tim berusaha untuk membrangkatkan mereka dengan modal nekad. Alhamdulillah, semua itu membuahkan hasil yang maksimal,” lanjutnya.

Tak lupa, Afrianto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Mulai dari persiapan latihan sampai pada perpulangan kontingen.

“Dengan pembinaan yang berkesinambungan dan sinergi antara siswa, pelatih, pengurus GIMB, orang tua siswa serta pemerintah, semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi,” tandasnya.

Berikut daftar Juara Gita Insani Marching Band di kejuaraan Akkarena Marching Band Competition VI Makassar :

1. Juara 1 Umum Divisi Open
2. Juara 1 Marching Arts Performance
3. Juara 1 Perkusi Terbaik Display
4. Juara 1 Colour Guard Display Terbaik
5. Juara 1 Ensmble Display Terbaik
6. Juara 1 General Effect Display Terbaik
7. Juara 1 Parade
8. Juara 1 Colour Guard Contest
9. Juara 1 Brass Musik Terbaik
10. Juara 1 Battle Parade
11. Juara 1 Colour Guard Terbaik
12. Juara 1 Show Terbaik Parade
13. Juara 1 Brass Terbaik Display
14. Juara 2 Individual Colour Guard
15. Juara 3 Individual Colour Guard. (rik)