Hasil Kualifikasi Euro 2024 : Spanyol Menang, Kroasia Dilibas Turki

WARTANESIA – Pertandingan perebutan tiket Euro 2024 baru saja digelar. Dari Grup A, pertandingan sengit di Estadio Olimpico de Cartuja, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB, saat tuan rumah Spanyol menghadapi Skotlandia.

Spanyol harus bersusah payah mengalahkan Skotlandia 2-0 lewat gol-gol Alvaro Morata dan Oihen Sancet di 15 menit akhir pertandingan.

Persaingan makin ketat karena Norwegia juga menang 4-0 di kandang Siprus, di mana Erling Haaland mencetak dua gol. Norwegia di posisi ketiga grup dengan 10 poin dari enam laga.

Dari Grup D, Turki menang 1-0 di kandang peringkat ketiga Piala Dunia 2022 Kroasia di Opus Arena, karena gol Burak Yilmaz pada menit ke-30. Turki yang punya 13 poin dari enam laga menggeser Kroasia (10 poin) dari puncak Klasemen Grup D yang baru bermain lima kali.

Albania secara mengejutkan mengalahkan Republik Ceko dalam lanjutan laga Grup E dengan skor 3-0. Polandia menang 2-0 di kandang Kepulauan Faroe.

Albania dengan 13 poin memimpin klasemen Grup E disusul Polandia dengan sembilan poin yang sama-sama sudah bermain enam kali. Ceko di posisi ketiga dengan delapan poin dari lima laga.

Dari Grup I, Andorra dikalahkan Kosovo 0-3 di kandang sendiri. Sementara Belarusia vs Rumania tuntas tanpa gol. Satu pertandingan tidak digelar antara Israel vs Swiss karena tuan rumah sedang mengalami gejolak di dalam negeri. (rik)