TK Kemuning Tampilkan Tari Istimewa di Perkemahan Pramuka Kwarran Duhiadaa

WARTANESIA – Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Kemuning, Kecamatan Duhiadaa, turut berpartisipasi dalam Kemah Besar Kepramukaan yang dilaksanakan oleh Kwarran Duhiadaa, Jum’at (11/08/2023).

Bertempat di lapangan Desa Duhiadaa, Kecamatan Duhiadaa, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kwarcab Pohuwato, Kak Nasir Giasi.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ka Kwarran Duhiadaa, Ka Mabirran Duhiadaa, Ka Mabigus dan para peserta yang berasal dari masing-masing Gugus Depan (Gudep).

Kepala TK Kemuning, Agustin Monoarfa, mengatakan jika anak didiknya saat ini mulai diperkenalkan dengan organisasi Pramuka, sebagaimana instruksi dari Ketua Kwarcab Pohuwato.

“Alhamdulillah, sejak dini anak-anak itu sudah dikenalkan dengan Pramuka Pra-Siaga. Tak hanya dari TK Negeri Kemuning, tapi ada beberapa lembaga lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Agustin.

Dalam kegiatan ini, TK Kemuning menampilkan Aksi Senam Profil Pancasila. Dimana anak-anak TK Kemuning memakai pakaian adat dari masing-masing provinsi yang ada di Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai keberagaman dan toleransi, juga untuk menumbuhkan jiwa mencintai budaya serta cinta tanah air sejak dini.

“Kami berharap ke depan kegiatan semacam ini akan terus berlangsung untuk menumbuhkan jiwa kemandirian pada anak-anak,” pungkasnya. (rik)