Kapolsek Taluditi Diduga Terlibat Narkoba, Soni Samoe: Polres Sering Lindungi Aparatnya!

WARTANESIA – Adanya informasi tentang oknum Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Taluditi yang diduga terlibat Narkoba, mendapat tanggapan dari Ketua LSM Labrak, Sonni Samoe.

Sonni meminta agar oknum Kapolsek tersebut diperlakukan sama dengan perlakuan aparat kepolisian terhadap masyarakat yang terlibat kasus yang sama.

“Saya meminta agar perlakuannya sama. Dua kasus popayato kemarin yang mereka tangkap, saat ini sudah dilempar ke BNK, kasus ini juga sama,” tegas Sonni via whatsapp, Jum’at (02/06/23).

Sonni juga menyarankan apabila tidak terdapat barang bukti pada kasus narkoba yang diduga melibatkan oknum Kapolsek tersebut, maka segera dilakukan tes di Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pohuwato.

“Kalau memang tidak ada barang bukti ya diserahkan ke BNK untuk mempertegas bahwa yang bersangkutan menggunakan barang haram itu,” lanjut dia.

Upaya tersebut menurut dia harus dilakukan, agar kasus ini tidak menjadi bola liar. Sebab kata dia, Polres Pohuwato terindikasi sering melindungi aparatnya yang terlibat kasus hukum.

“Jangan sampai ini jadi bola liar yang kemudian sebentar ada pembenaran-pembenaran. Karena terindikasi Polres Pohuwato sering kali melindungi aparatnya yang melakukan pelanggaran hukum,” pungkasnya. (rik)