Akbar Baderan : Besok POSSI Akan Turun Cari Anak Tenggelam

WARTANESIA – Tenggelamnya Rahmat Kasim (13) di perairan Desa Bulili, Kecamatan Duhiadaa, mendapat perhatian dari berbagai pihak, diantaranya Anggota DPRD Pohuwato, Iqram Bhari Akbar Baderan.

Akbar Baderan nampak hadir meninjau langsung proses pencarian anak dari Arifin Kasim (44) yang dilakukan oleh Basarnas, Kepolisian, TNI, BPBD dan masyarakat setempat, Jum’at (26/05/2023).

Rencananya, Akbar bersama Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Pohuwato dan Provinsi Gorontalo akan turut serta ikut dalam upaya pencarian.

“Insyaa Allah besok kita turun langsung. Termasuk Pak Syarif Mbuinga selaku Ketua POSSI Provinsi Gorontalo. Untuk hari ini kita lakukan pemantauan langsung sembari melakukan berbagai persiapan-persiapan,” tuturnya.

Lebih lanjut Akbar mengatakan jika dalam proses pencarian besok akan dilakukan perluasan radius. Hal itu sebagaimana hasil perbincangan dirinya dan Kepala Badan SAR Nasional Pos Marisa, Alfrits M. Rottie.

“Tadi juga saya sempat berbincang-bincang dengan Kepala Basarnas, besok akan kita perluas radius pencarian. Tadi mereka melakukan pencarian di radis 500 meter hingga 1 kilometer,” lanjutnya.

Kepada keluarga korban yang tertimpa musibah, Aba berharap agar tetap sabar dan tabah. Tak hanya itu, Aba juga meminta kepada masyarakat untuk ikut mendoakan agar korban tenggelam segera ditemukan.

“Untuk keluarga, kami ikut bersimpati dan semoga diberi ketabahan menghadapi musibah ini. Semoga adik Rahmat segera diketemukan,” harapnya.