Wabup Pohuwato Hadiri Festival I Look Boalemo

WARTANESIA – Wakil bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa bersama Assisten Pemkesra, Arman Mohamad, Assisten Administrasi Umum, Rusmiati Pakaya, dan Kadis Porapar, Zulkifli Umar, menghadiri Festival I Look Boalemo yang bertempat di Pantai Indah Bolihutuo, Jumat (11/2/2022).

Festival yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo itu berlangsung selama tiga hari dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2022, yang bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Boalemo.

Selain itu, I Look Boalemo juga diikuti oleh sejumlah daerah tetangga dari Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. Ini juga sebagai upaya untuk menggagas kerja sama penggunaan Pelabuhan Tilamuta dan pemanfaatan tol laut.

Hal ini juga bertujuan untuk menjalin kerja sama berbasis komoditi unggulan, dan mendorong pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Teluk Tomini berbasis perdesaan.

Atas nama Pemda Pohuwato, Wabup Suharsi mengapresiasi dan mendukung Pemerintah Kabupaten Boalemo yang dengan penuh semangat melakukan inovasi dan terobosan untuk mempromosikan potensi pariwisata dan sumber daya alam kepada masyarakat domestik hingga mancanegara.

“Kami sebagai daerah tetangga, apalagi kami (Pohuwato) adalah derah pemekaran dari Boalemo tentu sangat bangga dengan pelaksanaan I Look Boalemo ini, mudah-mudahan dengan pelaksanaan kegiatan ini akan bergeliat ekonomi yang ada di Boalemo khususnya untuk promosi pariwisata yang ada disini,” ungkapnya. (Rik)