Kementerian Pariwisata Bakal Hadir di Festival Pantai Pohon Cinta 2022

WARTANESIA – Festival Pantai Pohon Cinta tahun 2022 yang digelar pada 22-25 Februari 2022, dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Pohuwato dan memperingati satu tahun Pemerintahan SMS, bakal dibuka oleh Direktur Iven Daerah, Kementerian Pariwisata, Reza Pahlevi.

“Rencananya, kegiatan ini akan dibuka dan hadiri langsung oleh pihak Kementerian Pariwisata, dalam hal ini Dikrektur Event Daerah, beliau Pak Reza Pahlevi,” ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Parieisata Pohuwato, Zulkifli Umar, melalui Kabid Pariwisata, Herman Abdullah. Jumat (12/2022).

Kehadiran Kementrian Pariwisata kata dia, bakal memberikan semangat dan motivasi dalam hal kepariwisataan  di daerah.

https://localhost/warta/2022/02/11/meriah-festival-pantai-pohon-cinta-untuk-hut-pohuwato-dan-sms-ini-daftar-kegiatannya/

Diketahui, meski terlaksana ditengah pandemi, agenda ini rencananya akan diisi dengan sejumlah kegiatan menarik, diantaranya dzikir akbar bersama, lomba mancing di kawasan Pulau Lahe, lomba cipta menu dan atraksi kuliner serba ikan, sunatan massal gratis, operasi bibir sumbing gratis, bazaar ekonomi kreatif, dan pentas seni dan budaya.

Menurut Zulkifli Umar, sejuah ini persiapan keguatan sudah sekitar 60 persen. Sisanya nanti akan dilakukan penataan kembali di kawasan Pantai Pohon Cinta, terutama pedagang-pedangang yang berada di kawasan itu.

Untuk menjamin keamanan dalam pelaksanaan kegiatan, Dinas Pariwisata akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Kegiatan ini sebelumnya juga sudah mengantongi ijin dari Pemprov Gorontalo, dengan ketentuan prokes yang ketat. (Adv/Rik)