Bukti Kepeduliannya, Syarif Beri Reward Atlet Taekwondo yang Raih Medali di Palu

WARTANESIA – Sebanyak 13 atlet taekwondo peraih medali pada Tournament Taekwondo Sulteng Open II di Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang digelar dari tanggal 23 hingga 25 Oktober 2021 lalu, mendapatkan reward dari Syarif Mbuinga.

Ini terlihat pada Senin (8/11/2021), di mana mantan Bupati Pohuwato 2 periode itu, mendatangi tempat latihan para atlet, di Kelurahan Pentadu, Kecamatan Paguat.

Didampingi Camat Paguat, Darwan Laiya, serta pelatih dan oficial, penyerahan reward tersebut dilakukan secara simbolis oleh Syarif, kepada Pelatih Taekwondo Dojang Paguat, Sofyan Umar.

Penyerahan reward secara simbolis, oleh Syarif Mbuinga kepada pelatih Taekwondo Dojan Paguat, Sofyan Umar.

“Terima kasih kami sampaikan kepada beliau Bapak Syarif Mbuinga, kami tidak menyangka beliau akan datang dan memberikan perhatiannya kepada kami. Ini cukup membuktikan bahwa, meski bukan lagi sebagai seorang pejabat, namun perhatiannya terhadap dunia olahraga khususnya Taekwondo, sangat luar biasa,” ungkap Sofyan.

Sebelumnya, sesaat sebelum penyerahan reward, Syarif Mbuinga menyampaikan bahwa, pihaknya berharap para peserta dapat bersabar atas keterlembatan perhatian pemerintah daerah.

“Kami berharap, prestasi yang diraih adik-adik ini, mendapatkan atensi serius dari pemerintah. Namun demikian saya berharap, baik pelatih, oficial dan adik-adik peserta, dapat bersabar. Kami yakin pemerintah bakal memberikan perhatiannya, hanya saja saat ini, saya dapat kabar, beliau Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati, masih berada di luar daerah,” harap Syarif Mbuinga.

Syarif Mbuinga saat menyampaikan sambutan pada penyerahan reward atlet taekwondo berprestasi usai berlaga di Palu.

Untuk diketahui, sebanyak 30 atlet taekwondo asal Kabupaten Pohuwato, berhasil meraih 13 medali pada Tournament Taekwondo Sulteng Open II di Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang digelar dari tanggal 23 hingga 25 Oktober 2021.

Pohuwato berada di posisi kelima dan menyokong perolehan medali untuk Provinsi Gorontalo, yang berada di peringkat pertama menjadi juara umum, dari 7 Provinsi yang ikut. Ketigabelas medali yang disabet Pohuwato yakni 4 emas, 1 perak, dan 8 perunggu. (Lan)