Dampingi Studi Tiru ke Kota Gorontalo, Suharsi : Kami Siap Dukung Anggaran LKKS Pohuwato

WARTANESIA – Dalam rangka meningkatkan kualitas kelembagaan dan kerja di daerah, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pohuwato, melakukan kunjungan studi tiru, ke Yayasan Dharma Bakti Ummu Sahidah, Kota Gorontalo, pada Minggu (5/9/2021).

Pada kunjungan yang dilakukan oleh Ketua LKKS Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, serta sejumlah Anggota ini, turut didampingi oleh Wakil Bupati Pohuwato, sekaligus Pembina LKSS, Suharsi Igirisa.

Studi tiru ini diterima langsung oleh Ketua Yayasan Dharma Bhakti Ummu Sahidah, Hj. Idah Sahidah Rusli Habibie.

Dikatakan Wabup Suharsi, Studi Tiru yang dilakukan merupakan bentuk peningkatan kapasitas LKKS Pohuwato, terhadap seluruh anggota yang ada. “Alhamdulillah, bersma Ketua dan pengurus, hari ini kami LKKS Pohuwato, melakukan studi tiru ke Yayasan Darma Bhakti Ummu Sahidah. Banyak pelajaran yang kami dapat, terutama menyangkut pengelolaan manajemen yayasan,” ungkap Suharsi.

“Yayasan Ummu Sahidah sangat baik dalam mengelola manajemennya. Banyak program sosial yang dilakukan, tengah berjalan baik. Ini sangat membantu program-program kerja pemerintah, khususunya terkiat dengan sosial kemasyarakatan. Kami berharap, seluruh anggota yang melakukan studi tiru, dapat menyerap ilmu yang didapat, untuk kemudian diimplementasikan di Pohuwato,” jelas Suharsi melanjutkan.

Pada kunjungan tersebut, Ketua Yayasan, Hj. Idah Sahidah Rusli Habibie, tampak antusias menyambut kedatangan Anggota LKKS Pohuwato. Sejumlah materi pun diberikan oleh istri Gubernur Gorontalo ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada beliau Ibu Idah, atas sambutan dan ilmu serta pengalaman yang telah dibagi. Semoga ke depan, ada peningkatan kerja sama yang dilakukan,” kata Suharsi.

“Keapada pengurus LKKS Pohuwato, selaku pemerintah daerah, kami senantiasa mendukung penuh program yang nantinya akan dilakukan. Baik deri segi anggaran, maupun lainnya,” harap Wabup Suharsi. (Lan)