Mulai Malam ini, Akses Keluar Masuk Pohuwato Diperketat

WARTANESIA – Mulai malam ini, Selasa (29/12/2020), jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pohuwato, mulai memperketat jalur lalu lintas baik dari dan menuju Kabupaten Pohuwato.

Ini sebagaimana terlihat di perbatasan Kabupaten Pohuwato dan Boalemo, di Kecamatan Paguat pada Selasa (29/12/2020) malam.

Kasatlantas Polres Pohuwato, IPTU Komang Saptapramana SIK., mengatakan, selain meminimalisir tindak kejahatan, kegiatan ini juga bertujuan menindak para pelanggar protokoler kesehatan mejelang pergantian tahun.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa, angka penularan Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Tidak terkecuali di Provinsi Gorontalo dan Pohuwato khususnya. Maka dari itu, kegiatan ini sebagai upaya kami kepolisian, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” beber Komang.

Petugas Kepolisian Menindak sejumlah pelanggar lalu lintas di perbatasan Kabupaten Pohuwato dan Boalemo. (istimewa)

“Saat ini kami baru dalam tahap sosialisasi. Nanti, bagi pelanggar prokes akan kami tindaki sesuai aturan,” tegas Komang.

Rencananya, kegiatan ini akan dilakukan hingga tanggal 1 Januari 2021. “Tepat tanggal 31 akses masuk Pohuwato kami tutup. Jadi kami pastikan tidak ada warga yang keluar masuk daerah, apa lagi tujuannya merayakan malam pergantian tahun,” kata Komang.

“Kami berharap kepada masyarakat, agar senantiasa mematuhi aturan pemerintah. Di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak. Pakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan, dan cuci tangan menggunakan air bersih yang mengalir,” harap Kasatlantas Polres Pohuwato jebolan Akpol tahun 2013 ini. (Fik)