Pohuwato-Boalemo PSU, Bupati Saipul Himbau Warga tidak Golput

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengajak kepada seluruh masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang atau PSU, pemilihan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, khusus daerah pemilihan 6, Kabupaten Pohuwato dan Boalemo.

Ajakan ini disampaikan orang nomor 1 di Pohuwato itu, saat menghadiri acara syukuran memperingati hari jadi ke-85 Desa Londoun, Kecamatan Popayato Timur, pada Jum’at, (07/06/2024) malam.

banner 468x60

“Pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemungutan suara ulang ini untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan adil. Saya mengajak seluruh masyarakat Pohuwato, untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemungutan suara ulang pemilihan anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Partisipasi Anda sangat penting untuk menentukan masa depan daerah kita,” pinta Saipul.

Pemungutan suara ulang lanjut Saipul, menyusul adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait adanya permasalahan dalam pemilihan sebelumnya.

“Keputusan MK bersifat final dan mengikat. Jadi harapan saya begitu akan dilakukan PSU, maka kami minta kepada seluruh masyarakat Pohuwato untuk tidak Golput. Kita akan memilih kembali 11 Caleg Provinsi Gorontalo dari berbagai macam partai. Keputusan MK akan berlaku sejak keputusan itu dikeluarkan atau selama 45 hari setelah putusan untuk diadakan pemungutan suara ulang,” jelasnya.

“Sebagai warga negara yang taat hukum, maka keputusan MK harus kita hormati dan wajib hukumnya bagi KPU untuk menjalankan keputusan MK tersebut,” harapnya melanjutkan.

Terakhir, Bupati Saipul  mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemungutan suara berlangsung.

“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan bersama. Hindari tindakan yang dapat mengganggu kelancaran proses pemilihan. Saya juga mengimbau kepada seluruh pihak terkait untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas,” jelasnya. (Lan)

banner 468x60