Seleksi Calon Anggota KPU Kota Gorontalo Resmi Dibuka

WARTANESIA – Seleksi Calon Anggota KPU Kota Gorontalo periode 2024-2029 mulai dilaksanakan. Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo pun sudah membuka pendaftaran.

Hal ini sebagaimana terungkap pada Konferensi Pers dan Sosialiasi kepada kelompok serta organisasi masyarakat, Kamis (08/03/2024) di Hotel Damhil UNG.

Konfrensi Pers ini dipimpin langsung oleh Ketua Timsel Ramli Mahmud, Sekretarsi Arfan Nusi serta Anggota Roy Hasiru, Hamid Tome dan Netty Setiawati Salimi.

Dalam Konferensi Pers ini Ramli Mahmud menyampaikan bahwa, pada prinsipnya pelaksanaan Seleksi dilaksanakan secara terbuka, dan semua masyarakat yang memenuhi syarat mempunyai kesempatan yang sama dalam seleksi ini.

“Kami dari Timsel tetap memegang teguh komitmen dan selalu menjaga integritas. Pada kesempatan ini juga kami sampaikan bahwa semuanya mempunyai kesempatan yang sama, selama memenuhi syarat,” ujarnya. Untuk pelaksanaan Jadwal dan persyaratan bisa mengakses https://siakba.kpu.go.id/ dan mengantar berkas ke sekretariat jalan HOS Cokro Aminoto, Kota Gorontalo.

Tim seleksi juga menegaskan bahwa mereka akan melakukan seleksi dengan seobjektif mungkin. Dimana tidak akan ada keistimewaan terhadap orang, kelompok, maupun organisasi tertentu.

“Semuanya punya peluang yang sama. Para peserta seleksi harus melalui psikotest yang akan dilakukan oleh pihak TNI. Dan kemudian mereka harus lulus dalam ujian CAT yang penilaiannya itu berbasis komputer,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KPU Kota Gorontalo sendiri membuka seleksi Calon Anggota KPU terhitung sejak tanggal 8 sampai dengan 19 Maret 2024.  (Lan)