Malam Tahun Baru, Pemda Pohuwato Pastikan Tak Gelar Pesta Rakyat : Masih Berduka!

WARTANESIA – Dalam rangka pisah sambut taun 2023 ke tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Pohuwato memastikan tidak ada acara hiburan pesta rakyat sebagaimana yang dilakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad, di sela-sela kegiatannya menghadiri Dzikir pisah sambut tahun 2023-2024, di Masjid  Nurul Hidayah, Kecamatan Marisa, Selasa (26/12/2024).

“Untuk tahun ini, tidak ada pesta akhir tahun yang digelar oleh Pemda Pohuwato,” jelas Arman.

Menurutnya, tidak adanya pelaksanaan pesta akhir tahun yang dilaksanakan oleh Pemda Pohuwato disebabkan oleh beberapa faktor.

”Yang pertama, karena memang kondisi keuangan kita (Pohuwato) sedang tidak baik-baik saja. Yang kedua, kita masih dalam kondisi berduka pasca tragedi 21 September kemarin. Sebaiknya kita isi dengan kegiatan keagamaan, mendekatkan diri kepada Allah SWT, memohon doa dan pertolongan agar daerah kita di tahun akan datang terhindar dari bahaya,” urainya.

Meski tidak menggelar pesta rakyat, Arman menegaskan bahwa, pemerintah tidak melarang jika ada organisasi atau masyarakat yang ingin melaksanakan pesta pisah sambut tahun 2023 ke 2024.

“Jika ada yang melaksanakan, Pemda tidak melarang. Sejauh ini kami dapat informasi, itu ada dari Musisi Seniman Gorontalo yang menggelar kegiatan di Pantai Pohon Cinta, silahkan saja,’ tutup Arman. (Lan)