Tok! Perwosi Pohuwato Resmi Dibentuk, Suharsi Igirisa Ketua

WARTANESIA – Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Pohuwato, resmi dilantik pada Jumat (15/12/2023).

Pelantikan pengurus Perwosi Pohuwato untuk masa bakti tahun 2023-2027, yang dinahkodai oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa ini dilakukan oleh Ketua Perwosi Provinsi Gorontalo, Ny. Melly Mohamad.

“Perwosi sendiri merupakan organisasi yang sudah berdiri sejak 20 Mei 1967, Perwosi sudah cukup matang dalam pengalaman organisasi,” terang Melly saat sambutan.

“Kami berharap, Perwosi Pohuwato mampu bekerja semaksimal mungkin kaitan dengan perannya memajukan dan menghidupkan olahraga wanita di Kabupaten Pohuwato, serta secepatnya merumuskan program kerja ke depan,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Perwosi Pohuwato, Suharsi Igirisa dalam kesempatannya menambahkan, pelantikan Perwosi, menambah daftar deretan organisasi wanita di Pohuwato.

“Organisasi dibentuk tidak lain untuk membantu pemerintah, termasuk Perwosi dari sector pembangunan olahraga daerah,” ujar Suharsi.

Suharsi berharap, hadirnya Perwosi sebagai salah satu organisai wanita, dapat memotivasi perempuan untuk terus berproses menunjukkan eksistensinya.

“Pohuwato terus memberi peluang kepada kaum perempuan untuk berdaya. Keterlibatan dalam berbagai organisasi perempuan khususnya di Perwosi ini, merangsang kita semua untuk memberi kontribusi nyata pada pembangunan olahraga, terutama bagi perempuan dan anak. Olehnya sangat dibutuhkan sinergitas, kolaborasi dan kebersamaan,” paparnya.

Terakhir, dirinya berharap, kehadiran Perwosi mendapatkan dukungan dari semu pihak, termasuk DPRD.

“Saya berharap organisasi ini dapat beroleh dukungan, apalagi kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris Daerah selaku koordinator TAPD, Pak Beni Nento selaku Ketua KONI Daerah juga selaku Badan Anggaran DPRD. Maklum, kekuatan kami cukup kuat untuk mendampingi pembangunan di bidang olahraga khususnya bagi perempuan, olehnya sekali lagi kami mohon dukungan dan bantunnya,” tutup Suharsi. (Lan)