Askab PSSI Pohuwato Gelar Kursus Pelatih, Ketua KONI : Utamakan Pengendalian Emosi

WARTANESIA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pohuwato, Beni Nento, membuka kegiatan Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional, Senin (16/10/2023).

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Family Marisa, Pohuwato dan akan berlangsung selama satu minggu, dimulai sejak tanggal 16 Oktober hingga 22 Oktober 2023.

Ketua KONI Kabupaten Pohuwato, Beni Nento, memberi apresiasi kepada Askab PSSI Kabupaten Pohuwato sebagai salah satu cabang olahraga di KONI itu sendiri.

“Tentunya saya mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Askab PSSI ini yaitu Kursus Pelatih Lisensi D Nasional,” tutur Beni kepada awak media ini.

Beni berharap lewat kegiatan ini akan lahir pelatih-pelatih baru yang sudah berlisensi, sehingga dapat membantu perkembangan sepak bola di Kabupaten Pohuwato.

“Seorang pelatih atau juru taktik yang berlisensi merupakan hal penting dalam setiap tim sepak bola. Jika pelatihnya baik dan berlisensi, tentunya strategi permainan tim yang dipimpin juga akan baik,” lanjutnya.

Terakhir, kata Beni, dirinya berharap agar para pelatih ini dapat diberikan pemahaman tentang pengendalian emosi di luar maupun di dalam lapangan.

“Agar tidak terjadi keributan saat pertandingan berlangsung, seperti yang telah terjadi di beberapa turnamen sepak bola di Pohuwato,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari dalam maupun luar daerah. Pohuwato sendiri ada 11 pelatih, Tojo Una-una 1 pelatih, Kabupaten Gorontalo 1 pelatih, Kabupaten Boalemo 2 pelatih dan Buol 6 pelatih. (rik)