Bento Harap Kontingen FPTI Harumkan Nama Pohuwato dan Provinsi Gorontalo

WARTANESIA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pohuwato, Beni Nento, dampingi Bupati Saipul Melepas atlet panjat tebing Pohuwato yang tergabung dalam FPTI.

Adalah Bandung Arisandi, pemuda asal Desa Lemito Utara, Kecamatan Lemito, yang akan mewakili Provinsi Gorontalo pada kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dilaksanakan di Semarang, 23-31 Oktober 2023.

Pemuda kelahiran 24 September 2001 tersebut dilepas langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, di rumah dinasnya dan akan menuju Semarang, Senin (16/10/2023).

Beni Nento yang juga ketua Komisi III DPRD Pohuwato ini berharap kepada atlet cabang olahraga panjat tebing bisa mewakili Provinsi Gorotalo dalam ajang PON XXI Aceh-Sumatera Tahun 2024.

“Harapan kita dengan mengikuti Pra PON ini nantinya atlet panjat tebing asal Pohuwato bisa mewakili Provinsi Gorontalo pada ajang PON di Aceh – Sumatera, “ harap Beni Nento.

Tidak hanya mengirimkan cabang olahraga Panjat Tebing, dalam kualifikasi PON ini kata Beni, Pohuwato juga mengirimkan atlet untuk cabang olahraga Sepak Bola dan Tenis Lapangan.

“Dari Pohuwato ada tiga cabang olahraga yang ikut dalam Pra PON, Panjat Tebing, sepak bola dan juga Tenis Lapangan,” terang Beni Nento.

Ia berharap atlet asal Pohuwato yang ikut dalam tiga cabang olahraga itu bisa membawa nama harum Pohuwato dan Provinsi Gorontalo di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera.

Di akhir pelepasan atlet, Beni juga memberikan uang saku kepada atlet panjat tebing Bandung Arisandi. (rik)