Keren, Food Court RTH Marisa Oleh Perindagkop Terealisasi

WARTANESIA – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Pohuwato, akhirnya merealisasi pembangunan pusat kuliner di Taman Ormas Marisa.

Dinas Perindagkop dan UKM menyediakan 10 (sepuluh) unit Booth bagi pedagang yang berjualan di food court sekitaran Taman Ormas Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Food Court ini rencananya akan dibuka pada hari ini. Selain menyediakan makanan, Ormas Food Court juga menyediakan tempat penjualan aksesoris.

Ibrahim Kiraman selaku Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, mengatakan jika pihaknya telah membagikan 10 booth tersebut kepada para pedagang makanan dan aksesoris.

“Alhamdulillah rapatnya berjalan lancar, dan kita lebih memprioritaskan para pedagang yang sudah berjualan lama di sekitaran taman ormas ini. Insyaallah mulai besok atau minggu depan beberapa pedagang sudah bisa menempati,” tutur Ibrahim, Sabtu (8/9/2023).

Ibrahim mengatakan, para pedagang yang nantinya kebagian booth tersebut harus menjaga kebersihan serta tidak menjadikan boot tersebut sebagai tempat tinggal.

“Perjanjian-perjanjian mereka yakni terus menjaga kebersihan, kemudian juga booth ini tidak dijadikan sebagai tempat tinggal atau dilarang menjual belikan,” tambah Ibrahim.

Terakhir, kata Ibrahim, 10 Booth tersebut terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya 6 booth khusus menjual kuliner, dan 4 Booth khusus berjualan aksesoris. (rik)