Bravo! Ratusan Knalpot Racing Disita Satlantas Polres Pohuwato

WARTANESIA – Ratusan knalpot racing sepeda motor disita oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Pohuwato, sepanjang Operasi Patuh Otanaha yang digelar selama 13 hari (10-23 Juli 2023).

Dibawah kendali Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, SH, S.I.K, MH.,  melalui Kasatlantas, IPDA Brata Citra Sakti P. S. Tr. K., keseriusan kepolisian dalam menertibkan pelanggar lalulintas di jalan raya, utamanya pengendara sepeda motor menggunakan knalpot racing, membuahkan hasil.

“Pelan-pelan, kami terus berupaya semaksimal mungkin menegakkan aturan bagi pelanggar lalulintas di jalan raya. Alhamdulillah, hal ini membuahkan hasil. Sepanjang operasi yang digelar selama 13 hari, kami berhasil menyita sebanyak 130 knalpot racing sepeda motor,” ungkap Brata, Jumat (28/7/2023).

Kasatlantas Polres Pohuwato yang baru dilantik pada awal Mey 2023 ini menambahkan, hal tersebut (operasi kepatuhan berlalulintas) akan terus dilakukan pihak kepolisian Polres Pohuwato.

“Jadi tidak hanya pada sebatas Operasi Patuh Otanaha saja, operasi patuh berlalulintas akan terus kami lakukan, tentunya dengan mengedepankan tindakan preventif dan terukur. Di setiap penindakan, kita juga melakukan sosialisasi pentingnya keselamatan dan kepatuhan berlalulintas,” tegasnya.

Terkait ratusan knalpot racing yang disita, rencananya bakal dibuat kerajinan tangan. “Knalpot-knalpot ini nantinya kita akan buat kerajinan tangan,” imbuhnya.

“Kami berharap, warga Kabupaten Pohuwato semakin cerdas dan patuh dalam berlalulintas. Jangan menggunakan knalpot racing yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, lengkapi surat berkendara dan selalu mengenakan keselamatan dalam berkendara,” harap IPDA Brata. (Lan)