Warga Bersyukur, Puluhan Sepeda Motor Berknalpot Racing Diamankan Satlantas Polres Pohuwato

WARTANESIA – Sebanyak 28 unit sepeda motor terpaksa diamankan Satuan Lalulintas Polres Pohuwato, pada Minggu (23/7/2024) pagi, 01.00 Wita.

Kasatlantas Polres Pohuwato, IPDA Brata Citra Sakti P. S. Tr. K., mengatakan bahwa, diamankannya puluhan kendaraan tersebut karena sangat meresahkan warga.

“Berangkat dari banyaknya keluhan warga karena bisingnya knalpot racing, kami melakukan razia dan berhasil mengamankan sebanyak 28 unit sepeda motor berknalpot racing,” ungkap Brata.

Puluhan kendaraan tersebut kata dia, dibawa ke Mapolres Pohuwato untuk diamankan. “Semua kita bawa ka kantor. 9 unit kita pulangkan karena surat-suratnya lengkap. Tapi semua kita tilang,” jelasnya.

Menurut mantan Kasatlantas Polres Boalemo ini, pihaknya bakal terus melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas, termasuk penggunaan knalpot racing.

Kasatlantas Polres Pohuwato, IPDA Brata Citra Sakti P. S. Tr. K.

“Penindakan terhadap knalpot racing yang kita lakukan bukan kali ini saja. Sejak saya menjabat dan selama saya menjabat, kami akan terus memberantas knalpot racing karena sejauh ini sangat meresahkan warga,” tegas Brata.

Sementara itu, salah satu warga di Kecamatan Marisa, Herman Sakue mengaku bersyukur atas uapaya Satuan Lalulintas Polres Pohuwato, yang telah melakukan razia knalpot racing.

“Senang sekali pak. Ini knalpot racing hampir setiap malam. Orang tidur kaget karena bunyi knalpot, apa lagi kalau yang ada anak kecil, sangat terganggu. Kami sebagai warga sangat bersyukur. Terima kasih pak Kapolres Pohuwato,” tandas Herman. (Lan)