Terkait Hasil Tes Urine, Kapolres Sebut Positif, Kapolsek Bilang Kabur

WARTANESIA – Ada yang janggal terkait isu penangkapan Kapolsek Taluditi, Efendy Isa, yang diduga terlibat narkoba. Terinformasi, Efendy Isa ditangkap oleh Satnarkoba Polres Pohuwato pada Kamis (01/05), pukul 20.00 Wita.

Terdapat perbedaan pendapat antara apa yang diutarakan oleh Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono dan Kapolsek Taluditi, Efendy Isa, terkait hasil tes urine yang dilakukan kepada Efendy.

Dimana Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono mengatakan jika hasil tes urine Efendy Isa adalah positif dan akan dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lanjutan.

“Itu dilakukan pagi. Hasilnya positif. Makanya dilakukan pemeriksaan lanjutan, pengembangan,” ungkap Joko kepada awak media wartanesia.id, Jum’at (02/06/2023).

Namun, pernyataan berbeda disampaikan Kapolsek Taluditi, Iptu Efendy Isa. Dia menjelaskan bahwa, ada tes rutin dari Polda Gorontalo dan Polres Pohuwato untuk setiap polsek, termasuk Polsek Taluditi. Namun hasilnya kabur.

“Yang ada itu, tes urin rutin untuk anggota polsek dan hasilnya negatif, dan khusus untuk saya itu terlihat kabur,” kata Efendy Isa, saat ditemui diruang perawatan RSUD Bumi Panua Pohuwato. (rik)