Akbar Baderan Serahkan Bantuan Alsintan untuk Petani di Padengo dan Mootilango

WARTANESIA – Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Iqram Bhari Akbar Baderan, menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) untuk petani di Desa Padengo dan Desa Mootilango, Selasa (30/05/2023).

Bantuan tersebut berupa Tangki Air (Hand Sprayer) dan diterima oleh masing-masing 7 petani di Desa Padengo dan 5 Petani di Desa Mootilango, dengan harapan dapat meningkatkan proktifitas para petani.

“Kita tahu bersama bahwa mata pencarian sebagian besar masyarakat di Kabupaten Pohuwato itu adalah petani. Maka dari itu bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi para petani, khususnya di dua desa ini,” jelas Akbar.

Sementara itu, sebagai salah satu penerima bantuan alsintan di Desa Padengo, Kecamatan Duhiadaa, Kasim Adam, mengatakan jika bantuan tersebut sangat membantu kerja-kerja para petani.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Akbar Baderan, karena bantuan ini sudah sejak lama kita nantikan dan akhirnya bisa terwujud,” ucap Kasim, salah satu penerima bantuan.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato, Kamri Alwi mengungkapkan jika bantuan alsintan tersebut merupakan aspirasi atau usulan yang disampaikan oleh Anggota DPRD, Akbar Baderan.

“Bantuan alsintan itu merupakan aspirasi dari Pak Akbar yang diharapkan dapat dimanfaatlan secara maksimal oleh para petani, sehingga dapat menambah jumlah produksi,” pungkasnya. (rik)