Bantu Jawab Keluhan Masyarakat, Mbak Luluk Apresiasi Pelaksanaan Gebyar SMS Taluditi

WARTANESIA – Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Luluk A. Yuliyanti, mengapresiasi pelaksanaan Gebyar SMS di Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Kamis (25/03/2023).

Menurutnya pelaksanaan Gebyar SMS tersebut dapat secara langsung menjawab keluhan masyarakat di Kecamatan Taluditi. Sebab masyarakat dipertemukan langsung dengan masing-masing OPD.

“Tentu pelaksanaan Gebyar SMS ini patut kita beri apresiasi. Sebab lewat kegiatan ini masyarakat mendapatkan jawaban instan terhadap masalah-masalah yang mereka hadapi,” jelas Srikandi Partai Golkar itu.

Pelaksanaan Gebyar SMS Jilid III di Kecamatan Taluditi itu juga menghadirkan Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Ismail Pakaya. Hal tersebut kata Luluk, dapat mempererat silaturahmi antara Penjagub dan Masyarakat Taluditi.

“Ini adalah momentum yang sangat jarang terjadi khususnya di Kecamatan Taluditi. Masyarakat dipertemukan langsung dengan Pj. Gubernur Gorontalo. Momentum ini dapat kita manfaatkan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah,” lanjutnya.

Mewakili warga Dusun Sandalan, Desa Panca Karsa 1, Luluk berharap agar Penjabat Gubernur dapat mempermudah akses keluar-masuk wilayah tersebut dengan pembangunan jembatan dan jalan.

“Juga harapan warga transmigrasi di Dusun Sandalan kepada Penjabat Gubernur agar dapat dibangun jalan dan jembatan, mengingat akses keluar-masuk wilayah tersebut sangat sulit, terlebih background Penjagub berasal dari Kementrian Transmigrasi,” ujarnya.

Tak lupa, Srikandi Partai Golkar yang sering disapa Mbak Luluk itu mengucapkan selamat atas diresmikannya bangunan baru Puskesmas Taluditi di Desa Panca Karsa 2.

“Juga saya ucapkan selamat atas peresmian bangunan baru Puskesmas Taluditi di Desa Panca Karsa 2. Semoga bangunan baru ini dapat mewujudkan visi-misi Pemerintahan SMS khususnya di bidang kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengatakan, dirinya merasa bersyukur Penjagub Gorontalo bisa meninjau langsung pelaksaan Gebyar SMS yang diintegrasikan dengan program pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemkab Pohuwato.

“Ada beberapa program yang kita berikan di pelaksanaan Gebyar SMS, diantaranya penyerahan bantuan, pelayanan secara gratis, pasar murah dan pelayanan lainnya,” tandas Bupati Saipul. (rik)