Nasir Berang! Visii-Misi SMS Tidak Dijalankan dengan Baik oleh Dikes

WARTANESIA – Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, soroti Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Fidi Mustafa, dalam hal menjalankan visi-misi Pemerintahan SMS.

Menurut Nasir, visi-misi Pemerintahan Bupati Saipul A. Mbunga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa, yakni Sehat Maju Sejahtera, tidak dijalankan dengan baik oleh Dikes Pohuwato, khususnya di bidang kesehatan.

“Saya salah satu perumus visi dan misi Pemerintahan SMS. Kita mengedepankan kata Sehat, Pak Bupati itu tidak mengedepankan infrastruktur ekonomi, pemberdayaan masyarakat, tapi Sehat,” tegas Nasir ke Kadis Kesehatan, Fidi Mustafa, Senin (22/05/2023).

Lebih lanjut, Nasir mengatakan jika saat ini kesehatan di Kabupaten Pohuwato sedang tidak baik-baik saja. Hal tersebut kata dia akan mengganggu satu tahun tersisa Pemerintahan SMS.

“Sementara fasilitas kesehatan anggaran dan lain sebagainya ada. Apa yang kurang dari kesehatan? Ada APBD, ada APBN dan lain sebagainya,” lanjut Ketua DPRD 2 Periode itu.

Terakhir, Nasir mengajak kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan agar menanamkan jiwa kepemilikan terhadap daerah yang dijuluki Bumi Panua tersebut.

“Sense of belonging, atau rasa memiliki terhadap daerha ini. Kebaikan seorang bupati jangan disalah gunakan. Sebab kita bicara tentang nyawa seorang manusia,” pungkasnya. (rik)