Turut Meriahkan HPN 2023, SMSI dan AJP Gelar Turnamen Futsal

WARTANESIA – Aliansi Jurnasi Pohuwato (AJP) dan SMSI Kabupaten Pohuwato punya cara tersendiri untuk merayakan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023.

AJP dan SMSI menanamkan jiwa sportifitas dan solidaritas lewat  turnamen futsal. Kegiatan itupun diikuti oleh beberapa organisasi seperti PMII, HMI, Bank BRI, PJS, Karang Taruna, KNPI dan Unipo.

Melalui kesempatan tersebut, Para Jurnalis Pohuwato yang diwakili oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Goesland Latarawe berharap dukungan dari semua elemen.

“Kerja-kerja pers banyak yang mendiskriminasi pada era saat ini. Kami berharap kepada pemerintah daerah khususnya kepolisian bisa mendukung kerja kerja kami selama itu masih dalam koridor,” ungkap Goesland.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Amran Kadir, mengatakan peran pers sangat penting di era saat ini sebagai penyambung lidah masyarakat.

Amran juga berpesan bahwa tugas pers saat ini terbagi menjadi empat bagian, yaitu sebagai media informasi, sarana pendidikan, hiburan yang menyenangkan dan kontrol sosial.

“Ada empat hal peran pers yang perlu sampaikan saat ini, pers harus mampu menjadi media informasi, sarana pendidikan, hiburan yang menyenangkan, dan terakhir kontrol sosial,” ungkapnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Kasi Humas Polres Pohuwato, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Marisa, Akademisi Universitas Pohuwato, Perwakilan Bank SulutGo. (rik)