Bupati Cup 2023 Bakal Bergulir, Bupati Saipul Janji Siapkan Hadiah Rp 200 juta

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyatakan bahwa, tahun ini, turnamen akbar sepak bola tingkat Kabupaten Pohuwato, Bupati Cup, bakal digelar.

Ini disampaikan oleh Saipul A. Mbuinga, saat membuka open tournament Jardin Cup, di Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, pada Senin (30/1/2023).

“Diakui bahwa, pasca pandemi covid, banyak kegiatan olahraga digelar. Insha Allah, tahun ini, Bupati Cup akan digulirkan,” ungkap Saipul dalam sambutannya, sesaat sebelum membuka secara resmi Jardin Cup 2023.

Soal hadiah, orang nomor 1 di Bumi Panua (julukan Kabupaten Pohuwato) ini mengatakan bahwa, pemerintah melalui KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Pohuwato, bakal menyiapkan hadiah mencapai 200 juta Rupiah.

“Insha Allah, hadiahnya tahun ini akan kita tingkatkan. Melalui KONI kita ada anggaran 100 juta rupiah. Ini akan kita maksimalkan lewat sponsor-sponsor lainnya. Diupayakan mencapai 200 juta Rupiah,” jelasnya.

Pada pembukaan Jardin Cup ini, Bupati Saipul didampingi Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono SH., SIK., MH., Dandim 1313 Pohuwato, Letkol Inf. Aribowo Dwi Hartanto, S,IP. M,IP, Camat Buntulia, Saiful Hunta, Kades Buntulia, Jardin Saleh.

Jardin Cup sendiri diikuti oleh sebanyak 28 tim sepakbola dari seluruh wilayah se Kabupaten Pohuwato. Tournament ini dijadwalkan berlangsung dari tanggal 30 Januari 2023, hingga Final nanti pada tanggal 20 Maret 2023. (Lan)