Al-Izzah Bentuk SSB Pertama di Tingkat Sekolah, Ketua KONI Janji Beri Support

WARTANESIA – Perdana dalam lingkup pendidikan di Kabupaten Pohuwato, salah satu sekolah resmi melakukan launching Sekolah Sepak Bola (SSB) pada tanggal 24 Januari 2023, yakni Al-Izzah.

Pembentukan SSB tersebut tidak lain demi meningkatkan minat bakat siswa di bidang olahraga sepakbola, serta menanamkan pendidikan tentang sepakbola sejak dini.

Berangkat hal itu, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pohuwato, Beni Nento memberikan apresiasi terhadap SSB yang di gagas langsung sekolah Al- Izzah Pohuwato.

“Selaku ketua KONI, saya sangat memberikan apresiasi terhadap SSB, tentu ini akan menggali lagi minat dan bakat sepakbola di kalangan siswa yang selama ini mulai terpendam,” tutur Beni, dikutip Rabu (25/01/2023).

Beni berharap, lewat SSB dapat tercipta atlet sepakbola yang nantinya akan membawa nama Bumi Panua di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“LahirnyaSSB Al-izzah ini, semoga dapat melahirkan siswa-siswa yang hebat di cabang olahraga sepakbola, sehingga mereka mampu bersaing di tingkatan Daerah, Provinsi, maupun nasional hingga internasional,” harap Beni.

Terakhir, sebagai Ketua KONI, dirinya akan selalu memberikan support terhadap organisasi sepakbola tersebut.

“Juga sebagai Ketua KONI, kami senantiasa memberikan support khusus kepada organisasi SSB ini, agar proses latihan dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” tandasnya. (rik)