Peduli Olahraga, Limonu Hippy Beri Bantuan di Turnamen Takraw Soginti

WARTANESIA – Turnamen Sepak Takraw Desa Soginti, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, rupanya tidak terlepas dari kontribusi Ketua DPC GANN Kabupaten Pohuwato, Limonu Hippy.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Desa Soginti, Sapril Yusuf, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Memang benar Pak Limonu Hippy turut berkontribusi dan berpartisipasi dalam perhelatan Open Turnamen Sepak Takraw yang kami gelar, dan ini bukan kali pertama beliau berkontribusi dalam setiap kegiatan kami,” tutur Sapril, dikutip Minggu (13/11/2022).

Sapril mengungkapkan, Kontribusi Limonu Hippy terus mengalir hampir dalam setiap perhelatan kegiatan yang dilaksanakan oleh KT Desa Soginti, baik kegiatan olahraga maupun kegiatan sosial.

“Hampir semua kegiatan di Kecamatan Paguat ini beliau turut berkontribusi.Terutama kegiatan-kegiatan olahraga dan kegiatan sosial lainnya,” lanjut Sapril yang juga diamini oleh Basrin Uno dan tokoh muda lainnya.

Sementara itu, Limonu Hippy yang juga selaku ketua DPC APRI mengungkapkan jika tujuannya melakukan hal tersebut adalah sebagai bentuk pembinaan terhadap putra-putri Kabupaten Pohuwato.

“Ya, saya kira dalam membina minat bakat dari putra-putri dibidang apa saja di daerah ini,  bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan tanggung jawab kita semua,” Ujar Limonu.

“Sehingganya manakala saya beroleh kelebihan rezeki, senantiasa saya berupaya untuk berpartisipasi atau berkontribusi baik kepada panitia pelaksana maupun ke klub-klub yang ada, yang tujuannya adalah meringankan beban panitia pelaksana dan juga memberikan support dan motivasi kepada atlit-atlit kita agar kedepan mereka bisa berprestasi dan mengharumkan nama wilayah, daerah dan bahkan bisa mengharumkan nama baik Indonesia,” jelas Limonu lebih lanjut.

Kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi, Limonu berharap, mereka dapat memberikan perhatian penuh dan meberikan jaminan kesejahteraan terhadap putra-putri daerah manakala mereka telah mengharumkan nama baik daerah maupun provinsi.

“Agar jangan sampai putra-putri daerah kita yang telah berprestasi justru dipinang oleh daerah lain yang kemudian mereka hanya bisa mengharumkan daerah lain tersebut. Padahal ketika mereka beroleh perhatian penuh, maka mereka itulah merupakan aset yang kita bina dan menjadi duta daerah yang kita cintai ini,” tutupnya.

Terakhir, Limonu sangat menyayangkan apa yang terjadi pada Ahmad Aguweli yang merupakan atlit takraw yang berasal dari Kabupaten Pohuwato. Diketahui, Uguweli berhasil meraih juara 3 dalam ajang Poprov di Jawa Barat. (rik)