RSUD Bumi Panua Bersiap Hadapi Akreditasi Rumah Sakit

WARTANESIA – RSUD Bumi Panua menggelar sosialisasi standar akreditasi rumah sakit yang dibuka Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, didampingi Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenny Ahmad, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Sabtu (18/6/2022).

Sosialisasi itu bertujuan ntuk memberikan pemahaman kepada seluruh manajemen dan anggota tim pokja akreditas Rumah Sakit Bumi Panua secara konseptual dan teknis.

Bupati Saipul mengatakan, sebagaimana dilaporkan oleh ketua tim akreditas RSUD Bumi Panua bahwa sosialisasi ini dimaksudkan untuk persiapan menghadapi akreditas rumah sakit sesuai standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

“Bagi saya bukan hanya sekedar pemenuhan akreditas saja, namun bagaimana kita bersinergi memberikan yang terbaik buat masyarakat dan daerah,” ujar Saipul.

Lebih lanjut, Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu langkah strategis untuk memberi penguatan kepada RSBP melalui tim akreditas rumah sakit untuk mengambil langkah strategis dalam perbaikan-perbaikan layanan.

“Kepada peserta kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, diskusikan, komunikasikan, buat kongklusi atas langkah-langkah kecil, beri arah langkah maju Pohuwato, di tangan saudara rumah sakit kedepan akan semakin baik dan berkembang,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia dr. Rachmad Ismail, melaporkan bahwa kegiatan diikuti oleh 52 orang peserta dari unsur manajemen dan 16 tim pokja akreditas RS Bumi Panua, dana akn berlangsung selama dua hari, yaitu 18-19 Juni 2022 dan menghadirkan pemateri masing-masing dr. Maimun Ihsan, dr. Triyanto Bialangi dan Ns. Iskandar Simbala. (rik)