Didukung Pemda, Polres Pohuwato Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

WARTANESIA – Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19, seluruh wilayah di Kabupaten Pohuwato, bakal disemprot zat disinfektan. Pelaksanaan penyemprotan ini ditandai dengan pengecekkan kesiapan personil Kepolisian Polres Pohuwato, selaku pelaksana, oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, di halaman Mapolres Pohuwato, Rabu (30/6/2021).

“Penyemprotan serentak akan dilakukan hari ini (Rabu/30/6/2021). Terima kasih banyak kami sampaikan kepada Pak Kapolres Pohuwato beserta jajaran. Apa yang dilakukan ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat Pohuwato, dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai virus covid yang mematikan ini,” kata Saipul A. Mbuinga, didampingi Dandim 1313 Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, SH.,S.IK.,MH, serta Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, SH.,S.IK.,MH., usai agenda.

Saipul juga sedikit menyentil soal perkembangan covid varian baru yakni Delta, yang sudah masuk di Provinsi Gorontalo. “Di Gorontalo sudah ada yang terkena virus tersebut sejak April 202. Covid Delta cukup berbahaya dari corona sebelumnya. Salah satu yang diserang oleh Covid Delta ini yakni tenggorokan dan perkembangannya cukup cepat, apalagi kalau ada penyakit bawaan maka proses meninggalnya sangat cepat,” terang Saipul.

Foto bersama, Bupati, Kapolres, Dandim 1313 Pohuwato, sesaat sebelum kegiatan penyemprotan disinfektan serentak. (Iwan Karim).

“Maka dari itu, kami berharap kepada seluruh masyarakat Pohuwato untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker setiap keluar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pintanya.

Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono menjelaskan bahwa, penyemprotan yang dilakukan Polres Pohuwato dimulai dari Polres, kemudian Pasar Marisa, Kecamatan Buntulia, wisata Pantai Pohon Cinta, Kantor KPU, erea Blok Plan Perkantoran, dan kembali ke Polres.

“Penyemprotan desinfektan ini juga dilaksanakan serentak di Polres dan Polsek-polsek yang ada di Kabupaten Pohuwato. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah, lewat beliau Pak Bupati Pohuwato, Dandim 1313 Pohuwato yang saat ini bersama kami di Polres Pohuwato. Semoga dukungan dan kebersamaan kita menjadikan Pohuwato lebih maju dan bisa terhindar dari virus corona,” terang Joko. (wan)