Nelayan Temukan Potongan Pakaian dan Rambut di Sekitar Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air

WARTANESIA – Sejumlah barang ditemukan di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu, pada Sabtu (9/1/2021). Hal itu disampaikan oleh Kepala Seksi Pemerintahan dan Transit Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Surahman.

Barang tersebut berupa pakaian dan kabel itu didugan kuat berasal dari pesawat Sriwijaya Air yang dikabarkan hilang kontak Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.40 WIB.

“Barusan ketemu potongan levis, sepertinya bagian kantong belakang, ada rambut-rambutnya,” kata Surahman dikutip dari Kompas TV.

Surahman juga mengatakan, nelayan menemukan barang yang diduga potongan kulit manusia. Namun demikian, dia belum bisa memastikan dari mana potongan benda asing tersebut berasal.

Surahman mengatakan, pencarian hari ini masih akan terus dilakukan di sekitar pulau Laki. Rencananya empat kapal akan dikerahkan dalam proses pencarian.

Pencarian itu dilakukan setelah laporan pesawat Sriwijaya Air jalur Jakarta-Pontianak hilang kontak di sekitar lokasi.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan bahwa pesawat Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak hilang kontak.

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Adita, dikutip Kompas.com, Sabtu (9/1/2021). (*)