Sekolah di Pohuwato Batal Dibuka, Ratusan Guru Akan Diswab

ilustrasi anak sekolah (wartanesia/febri)

WARTANESIA – Pemerintah Daerah Pohuwato, menyatakan sikap menunda kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di seluruh sekolah. Itu artinya, aktifitas belajar di sekolah yang sebelumnya direncanakan dibuka pada awal tahun 2021 ini, batal dilakukan.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, ketika dimonfirmasi awak media ini mengatakan bahwa, langkah tersebut diambil karena mengacu pada edaran Gubernur Gorontalo, tentang penundaan pembukaan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah, yang ssbelumnya direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 4 Jamuari 2021.

“Maka dengan ini disampaikan bahwa, pembelajaran tatap muka di Kabupaten Pohuwato, dengan sangat terpaksa ditunda dulu sampai dengan atas waktu yang akan ditentukan,” ungkap Bupati Syarif.

Selain itu, Bupati juga mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, untuk melakukan Swab Test secara bertahap, kepada tenaga pengajar (Guru).

“Ada 130 guru yang saya minta untuk dilakukan Swab Test, saat ini yang sudah diswab ada 40 sekian. Ini bertahap,” jelas Syarif. (Lan)