Pandemi Belum Berakhir, Ini Pesan Ketua FKT Pohuwato

WARTANESIA – Pandemi COVID-19 belum berakhir, Ketua Forum Karang Taruna (FKT) Pohuwato menghimbau agar masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Pasalnya sampai saat ini wabah COVID-19 belum berakhir. Sementara hasil pantauan awak media, khususnya di wilayah Kecamatan Marisa, masih banyak ditemukan warga yang keluar rumah tanpa menggunakan masker, masih sering berkerumun, serta di beberapa rumah makan, tempat perbelanjaan ataupun pasar Tradisional tidak tersedia tempat cuci tangan. Kondisi ini sangat menghawatirkan karena bisa memicu penyebaran Wabah COVID-19.

Menyikapi fenomena ini, Ketua Forum Karang Taruna (FKT) Pohuwato Saharudin Saleh ikut menyayangkannya. Pihaknya menilai, fenomena ini menggambarkan kurangnya kesadaran masyarakat Pohuwato akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa Pandemi COVID-19.

Padahal protokol kesehatan merupakan satu-satunya cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Oleh karena itu, Saharudin Saleh meminta kepada seluruh masyarakat Pohuwato untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi COVID-19 sampai saat ini belum berakhir.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan dalam waktu dekat, Karang Taruna Pohuwato bersama seluruh pengurus Karang Taruna tingkat kecamatan akan turun ke jalan untuk melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, Karang Taruna juga akan meminta kepada pengelola pusat perbelanjaan, rumah makan, pasar dan tempat-tempat keramaian untuk menyediakan tempat cuci tangan. (*)