Di Reses Rizal Pasuma, 600 Masyarakat Terima Bantuan Pangan dan Bibit

WARTANESIA – Ketua Komisi II DPRD Pohuwato, Rizal Pasuma, menggelar Reses Masa Persidangan Pertama Tahun ke-5 di Desa Talaga Biru, Kecamatan Popayato, Selasa (05/12/2023).

Dalam reses tersebut, Rizal menyerahkan aspirasinya yang dititipkan lewat Dinas Pangan dan Dinas Pertanian kepada kurang lebih 600 masyarakat penerima yang berasal dari Kecamatan Popayato Timur dan Kecamatan Popayato.

Tak hanya itu, dalam agenda reses yang dibanjiri oleh masyarakat tersebut, juga dihadiri oleh Komisioner Bawaslu, Amran Hulubangga untuk melakukan pengawasan. Amran bahkan diberi kesempatan untuk melakukan sosialisasi terkait pengawasan pemilu.

Dalan sambutannya, Rizal mengatakan jika reses kali ini merupakan yang terakhir. Sebab kata dia, agenda reses berikutnya yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2024 mendatang kemungkinan besar tidak akan terlaksana seperti yang sebelum-sebelumnya.

“Kalau hari ini kita laksanakan reses dengan mengumpulkan massa, kemungkinan tahun 2024 mendatang kita tidak akan laksanakan seperti ini, kita akan door to door,” kata Rizal.

Lebih lanjut, kata Rizal, di reses tersebut dirinya menunaikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Hal tersebut ia lakukan bukan dalam rangka mempengaruhi masyarakat, melainkan sebagai kewajibannya sebagai Anggota DPRD.

“Hak bapak dan ibu sekalian untuk menentukan siapa yang berhak ke depan.  Jadi sekali lagi, kami tidak ada unsur mempengaruhi bapak dan ibu sekalian. Jadi jelas ini aspirasi yang kami tunaikan,” tandasnya. (rik)