Nelayan Popayato-Lemito Resah, Polairud Diminta Intens Patroli

WARTANESIA – Polairud Polda Gorontalo, diminta intens melakukan patroli di wilayah perairan laut Kecamatan Popayato dan Lemito. Ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Pohuwato, Rizal T. Pasuma, Selasa (28/11/2023).

Permintqan ini disampaikan Anggota DPRD Dapil Popayato cs ini, menyusul adanya keluhan nelayan setempat yang merasa tidak nyaman saat melakukan aktivitas melaut.

“Para nelayan ini diteror, ini sudah berulang kali terjadi. Mereka datang ke saya, meminta Polairud Polda Gorontalo untuk turun melakukan patroli laut,” kata Rizal.

Para nelayan ini kata dia, dikejar oleh orang tak dikenal, saat melakukan aktivitas pemancingan di wilayah laut Kecamatan Popayato dan Lemito.

“Pengakuan nelayan ini, mereka dikejar orang tak dikenal saat memancing. Para pelaku lebih dari 1 orang, pake ninja, pakai mesin perahu 40 PK. Kami harap ini bisa diatensi oleh pihak kepolisian,” harapnya.

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Pohuwato, IPTU Faisal Ariyoga Anastasius Harianja mengatakan bahwa, pihaknya mengaku belum menerima laporan warga terkait insiden tersebut.

Meski demikian, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Kasatpolair dan Kapolsek, untuk segera melakukan langkah cepat.

“Saya akan segera menindaklanjuti informasi ini. Sesegera mungkin harus ada langkah preventif, melakukan patroli. Nanti kami akan segera koordinasi dengan pihak kepolisian Polsek setempat,” jelas Faisal. (Lan)