Seluruh Anggota DPRD Pohuwato dari Fraksi PKB Tak Hadiri Paripurna APBD 2024

WARTANESIA – Rapat Paripurna ke-51 DPRD Pohuwato tentang Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD 2024 tak dihadiri oleh satupun Aleg dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Padahal, selain tambahan penjelasan pemerintah daerah tentang APBD 2024,  rapat paripurna tersebut membutuhkan pandangan umum dari 5 (lima) Fraksi yang ada di DPRD Pohuwato.

Berdasarkan hasil pantauan awak media ini, rapat yang digelar di Ruang Paripurna DPRD tersebut hanya dihadiri oleh 17 (tujuh belas) Anggota DPRD, sementara 8 (delapan) lainnya tak hadir.

Meski begitu, rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Nasir Giasi tersebut tetap dilanjutkan. Hal itu setelah dikoordinasikan dengan 4 (empat) fraksi lainnya.

Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra, Fraksi Persatuan Pembangunan Nasional dan Fraksi Desa, melalui ketua-ketua fraksinya memilih untuk tetap melanjutkan rapat dengan alasan telah quorum.

“Setelah mendengar apa yang disampaikan oleh Empat Fraksi DPRD Pohuwato, maka Rapat Paripurna pada sore hari ini tetap kita lanjutkan,” kata Ketua DPRD, Nasir Giasi.

Perlu diketahui, rapat paripurna ini turut dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Wakil Ketua DPRD, Nirwan Due dan sejumlah Pimpinan OPD di lingkup pemerintahan Kabupaten Pohuwato. (rik)