Di Sirkuit Bumi Panua, 58 Crosser Ikuti Latihan Bersama

WARTANESIA – Latihan bersama di Sirkuit Bumi Panua diikuti oleh 58 crosser yang berasal dari Sulawesi Utara, Kota Gorontalo Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato, Minggu (24/09/2023).

Panitia pelaksana, Yunan Monoarfa, memberikan apresiasi kepada Memet Cupen, yang merupakan salah satu pembalap Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kehadiran salah satu pembalap PON tersebut, kami (panitia) memberikan apresiasi,” kata Yunan.

Pasca latihan bersama, kata Yunan, pihaknya akan menggelar turnamen terbuka. Hal itu didasarkan pada Provinsi Gorontalo yang tidak akan ikut Kejurnas di tahun ini.

“Kami merencanakan pasca latihan bersama, akan melaksanakan open turnamen, karna tahun ini di Provinsi Gorontalo oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu disampaikan tidak mendapatkan pelaksanaan kejurnas,” lanjutnya.

Sirkuit Panua Pohuwato memiliki panjang lintasan kurang lebih 750 meter. Turnamen terbuka nantinya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Pada saat menghadapi open turnamen yang akan kami laksanakan rencananya kami menambah panjang lintasan kemungkinan akan ketambahan 350 meter,” papar Yunan.

“Karena skala standar Indonesia satu serkuit untuk pelaksanaan open turnamen harus di atas 1.000 meter,” tandas Yunan. (rik)