Resmi Dilantik, HMI Pohuwato Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

WARTANESIA – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Pohuwato, di bawah kepemimpinan Mohamad Dandi, resmi dilantik oleh Pengurus Besar (PB) HMI, Senin (31/07/2023) malam, di Hotel Golden Sri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PB HMI, Andi Rante selaku Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan dan
Rifyan Ridwan Saleh selaku Wakil Bendahara Umum, Pengurus KAHMI, serta organisasi kemahasiswaan lainnya yang tergabung dalam Cipayung Plus.

Dalam sambutannya, Ketua HMI Cabang Pohuwato, Mohamad Dandi, mengatakan jika organisasi HMI adalah organisasi kemahasiswaan yang memiliki tugas sebagai Agent of Change dan Agent of Control.

“Kita ketahui bersama bahwa tugas dan fungsi dari mahasiswa ialah sebagai agent of control dan agent of change. Tentunya HMI juga harus turut ikut andil dalam membangun dan memberikan kontribusi kepada daerah,” tutur Dandi.

Menurutnya, selain menjadi mitra kritis pemerintahan saat ini, tugas HMI juga sebagai penyambung lidah masyarakat. Tak hanya itu, dirinya juga bertekad melakukan gerakan-gerakan kosntruktif menuju Pemimpin Emas 2045 nanti.

“Bukan hanya sebagai mitra kritis tetapi sebagai penyambung aspirasi masyarakat. Dengan kepengurusan HMI Cabang Pohuwato 2023-2024 akan melakukan gerakan-gerakan konstruktif untuk mencapai Pemimpin Emas 2045 nanti,” lanjutnya.

Terakhir, Dandi berharap, dalam roda kepemimpinannya HMI Pohuwato dapat ikut serta menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dengan berkontribusi mewujudkan Pemimpin yang berdaulat.

“Harapan kami dengan dilantiknya pengurus baru HMI Cabang Pohuwato bisa menjadi wadah organisasi yang memberikan kontribusi dalam mewujudkan Pemimpin yang berdaulat di pesta demokrasi nanti,” pungkasnya. (rik)