Rizal Pasuma Prakarsai Silaturahmi Pekan Muharram di Popayato, 700 Masyarakat  Hadir

WARTANESIA – Masyarakat ujung barat Kabupaten Pohuwato yang terdiri dari Kecamatan Popayato Timur, Popayato dan Popayato Barat, turut memeriahkan perayaan pekan Muharram 1445 Hijriah.

Kegiatan dengan tajuk “Silaturahmi Pekan Muharram 1445” tersebut dilaksanakan di Desa Talaga Biru, Kecamatan Popayato, dengan menghadirkan Majelis Taklim dari 3 Kecamatan.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Popayato Timur, Camat Popayato, Camat Popayato Barat, Kepala Desa Popayato Serumpun, serta kurang lebih 700 masyarakat setempat.

Diprakarsai oleh Rizal Pasuma, selaku Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pohuwato, kegiatan tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Kasim Badu.

Rizal Pasuma mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antara sesama umat muslim, terlebih memasuki kalender baru tahun Hijriah.

“Memasuki tahun beru Islam 1445 Hijriah ini tentu kita perlu membuka lembaran baru, hubungan yang baru lagi bersama umat muslim lainnya, dalam artian silaturahmi yang selalu terjaga,” jelas Rizal.

Rizal berharap momentum tahun baru Islam ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh umat muslim untuk meningkatkan kualitas diri masing-masing agar menjadi lebih bak lagi.

“Muharram membuka lembaran baru dalam kehidupan. Sudah sepatutnya kita menjadikannya sebagai momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan diri menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (rik)