Kamu Pecinta Buku? Ayo Kunjungi Galeri Literasi Dinas Perpustakaan di SMS Expo!

WARTANESIA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pohuwato membuka Galeri Literasi, pada pelaksanaan SMS Expo, dalam rangka HUT ke-20 Kabupaten Pohuwato dan HUT Pemerintahan SMS.

Dalam Galeri tersebut, Dinas Perpustakaan menyediakan aneka macam buku bacaan, serta tempat baca yang nyaman di sekitar pantai Pohon Cinta, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Arpan Tangoi yang diwakili oleh Kabid Pelayanan, Dolly Mbuinga, menyampaikan tujuan pembukaan galeri literasi tersebut untuk menumbuhkan minat baca masyarakat.

“Tujuannya jelas, kita ingin menanamkan dan mengembangkan minat baca masyarakat di semua kalangan lewat kegiatan ini,” jelas Dolly kepada awak media ini, Senin (20/02/2023).

Lewat kegiatan ini, kata Dolly, pihaknya berharap agar masyarakat dapat mengimplementasikan hasil bacaannya ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentu peningkatan minat baca itu juga akan menambah wawasan masyarakat, yang kemudian di implementasikan apa yang dibaca ke dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Galeri Literasi oleh Dinas Perpustakaan tersebut akan dibuka setiap hari selama pelaksanaan SMS Expo. (rik)