RAK Tak Dihadiri Kadis Perindagkop, Zuriyati : Tidak Berpengaruh

WARTANESIA – Rapat Anggota Khusus (RAK) KUD Dharma Tani yang berlangsung di kediaman Zuriyati Usman rupanya tidak dihadiri oleh unsur Pemerintah Daerah maupun Pendamping Koperasi.

Hal ini pun ditanggapi oleh Ketua KUD Dharma Tani terpilih dalam RAK tersebut, yakni Zuriyati Usman. Menurutnya ketidakhadiran unsur Pemda tidak berpengaruh dalam jalannya kegiatan itu.

“Mereka tidak hadir, kita sudah lanyangkan undangan baik lisan maupun secara tertulis kepada Kepala Dinas Perindagkop. Ketidakhadiran mereka juga tidak berpengaruh,” cetus Zuriyati, Rabu (30/11/2022).

Kepada sejumlah awak media, Zuriyati mengaku kegiatan RAK berlangsung dengan kondusif sesuai dengan apa Ia harapkan. Bahkan, kata dia, kegiatan tersebut mendapat antusias dari masyarakat.

“Meski tanpa Pemerintah Daerah, kegiatan tetap jalan dengan kondusif. Malah masyarakat antusias tadi, ratusan bahkan ribuan masyarakat yang hadir tadi,” pungkasnya.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Ibrahim Kiraman, membenarkan bahwa dirinya menerima undangan.

“Ini ada undangannya sama saya, hanya saja ada beberapa kegiatan tadi yang tidak kalah pentingnya dengan RAK yang dilaksanakan pada hari ini,” tutur Ibrahim.

Sebagai informasi, Ibrahim Kiraman juga pernah menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Dharma Tani ke-32 pada bulan Juni tahun 2022, di Desa Palopo, Kecamatan Marisa. (rik)